Jumat, 09 Maret 2012

Ukur Target, Jalankan Dengan Hati

Ukur Target, Jalankan Dengan Hati

Sebuah bisnis diperlukan adanya sebuah Target atau pencapaian yang kita ingin capai dalam jangka waktu yang pendek atau panjang. Baik bisnis yang sudah besar ataupun yang masih kecil ini ini sama pentingnya. Dengan adanya Target kita akan terus semangat karena kita tahu Target kita itu apa dan akan membuat bisnis kita itu BOOM dalam jangka waktu tertentu. Tetapi dalam mengerjar sebuah Target hal yang penting yang haruslah kita miliki dalam menikmati prosesnya adalah jalankan dengan hati (Walk With Heart).

Apakah Walk With Heart ? Sebelumnya kita cari tahu apakah arti dari Walk With Heart. Mari kita telaah satu satu kata-katanya yang pertama ada Walk = Berjalan, kedua ada With = Dengan, ketiga ada Heart = Hati. Dan jika kita gabungkan adalah Berjalan Dengan Hati. Apakah kita menjalankan usaha/bisnis kita sudah dengan hati ?

Hati adalah bagian terpenting yang ada di dalam diri kita yang mempunyai berbagai macam fungsinya. Salah satunya adalah yang berhubungan dengan apa yang kita inginkan. Sesuatu yang kita inginkan pasti berawal dari hati yang mendalam yang ingin kita raih secepatnya dengam kerja keras dan juga bekerja pintar. Tetapi kita sering melupakannya begitu saja karena kita sudah terlalu terlena dengan apa yang kita ingin raih tersebut.

Kata yang sederhana tetapi yang mempunyai kekuatan tersendiri dan salah satu syarat untuk mencapai apa yang kita inginkan yang sering disebut kesuksesan. Sangatlah penting bagi kita yang mempunyai bisnis/usaha berjalan dengan hati serta mencapai Target apa yang diinginkan.

Kekuatan yang bisa mengatur semua apa yang kita inginkan dan kita apa menjadi apa jika menjalankannya dengan hati. Menjalankan bisnis dan usaha adalah yang terpenting untuk meraih kesuksesan dalam karir.

Kekuatan yang kita miliki untuk menjalankan bisnis dan mencapai Target yang kita inginkan harus kita selaraskan dengan hati. Seperti contoh kekuatan kita diibaratkan masakan sayuran yang berisi macam-macam sayuran dan saat dimasak makanan tersebut kurang 1 sayuran. Apa yang anda rasakan ? Pasti ada yang kurang dengan masakan ini. Sama seperti kita menjalankan bisnis kita haruslah saling  melengkapi kekuatan tersebut.

Bisnis yang telah kita rancang dengan sebaik mungkin dan menjalankannya juga baik tetapi kenapa tidak menghasilkan sesuai dengan apa yang kita Targetkan dari dulu ? Kita coba evaluasi apakah kita sudah menjalankan dengan hati yang tulus. Jangan semata-mata mengejar materi saja tetapi lihatlah kembali apakah sudah selaras dengan apa kata hati kita.

Sebagai contoh nyata di suatu tempat ada yang punya usaha makanan A dan di sebrang sana ada juga yang punya usaha makanan A juga. Keduanya produk  makanan sama hampir tidak ada yang beda hanya gambar produk mereka yang berbeda. Usaha makanan pertama A itu ramai luar biasa dan sukses, sedangkan usaha makanan kedua A itu sepi dan hanya 1 atau 2 orang pembelinya.  Usaha makanan pertama A itu menjalankan dengan apa kata hati dia yang selama ini ada dan ia apresiasikan di kehidupan nyata dengan usaha makanan ini. Usaha makanan kedua A tidak menjalankan dengan apa kata hatinya, hanya ikut-ikutan dan iri dengan melihat bahwa usaha dia ramai dan sukses. 

Siapa yang pernah seperti ini? Jangan pernah mengulanginya hal seperti ini karena ini tidak akan menghasilkan apapun dalam kehidupan kita. Yang ada kita akan rugi dan stuck  jika menjalankan kehidupan seperti ini. 
Jangan pernah mudah mendengar apa yang kita dapat tetapi dengarlah apa yang ada di dalam hati kita itulah yang harus kita mudahkan.

Hal yang sederhana yang bisa kita lakukan selalu dengan hati adalah lihatlah Target kita apa yang kita ingin capai untuk jangka waktu pendek atau lama. Dengan cara ini bisa membuat kita kembali ke jalan apa yang ada di dalam hati kita dan jalankan dengan sungguh-sungguh. Lihatlah betapa senangnya orang yang kamu sayangi jika melihat dirimu menjalani semuanya dengan kata hatimu. Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak penderitaan. Targetkan apa yang kamu ingin capai dan jalankan dengan hati.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls